Friday, January 29, 2010

pertanyaan ( ? )

Jadi gini loh, tadi pagi itu pas lagi diangkot ada kejadian. Ada ibu pas turun nyodorin duit 20ribuan buat bayar angkot yang cuma seharga 3000 rupiah aja. Secara masih pagi juga ya.. si bapak ga punya kembalian. Nah loh, si ibu ngotot sambil ngeloyor pergi ga mau kalau duitnya itu dibalikin sama pak supir. Si bapak supir juga ngotot buat nyuruh si ibu ambil lagi duit 20rb itu karena ga ada kembalian.

tegang beberapa menit..MySpace

Ada mbak² di depanku ngasih tukeran duit, 3 lembar 5000an. Dikasih lah ke si bapak supir dan si bapak ngasih 20rban tadi itu ke si mbak. Sambil ngasih duit itu si mbak ngomong gini :
"pak ini, yang 5rb kurangnya itu buat saya bayar angkotnya yaa..bapak tinggal ngembaliin 2rb aja ke saya"

udah ya, masalah si ibu dengan duit 20rb selesai..udah dikasih kembalian dengan sukses. Dan kedua belah pihak pun senang MySpace

Nah.. abis gitu si mbak bilang : "pak saya masih kurang ngasih duitnya ke bapak"
si bapak : "loh ya nggak mbak, malah saya kurang ngasih duit kembalian ke mbak 2000"

all penumpang termasuk aku : "loh iya mbak, harusnya sampean yg dapet kembalian 2000"
(menjawab dengan kemampuan matematika seadanya)

si mbak : *merasa kalah suara* "oh gitu yaa..ahahaha..yaudah kalo gitu" *sambil nerima duit 2000 dari si bapak*MySpace
si bapak : "wahahaha..yo opo sih mbak matematikane sampean kurang" *dengan gaya cool*MySpace

tapi tapi tapiiii..

kenapa aku ngerasa aneh ya..si mbak cuma ngasih 15000 ke bapak, malah dapet duit balik 22000.. berarti dia ga bayar angkot dong..harusnya dia bayar lagi 5000 buat ngelengkapin kurangnya duit tukeran si bapak.. abis itu dia bayar lagi 3000 rupiah buat ongkos angkot. Begitu bukan yaa ?? sepanjang jalan sejak si ibu turun, sampe akhirnya aku turun..aku masih mikir.. yang bener yang mana yaa ?? MySpace

bisa sumbang suara ? menurut kamu harusnya gimana itu duit ?? udah bener itungan matematikanya si bapak + penumpang yang secepat kilat itu, atau itunganku yang terakhir yang bener ??

14 comments:

Aris said...

seng salah all penumpang termasuk kon nggi... =)) =))

kok ngomong:
"loh iya mbak, harusnya sampean yg dapet kembalian 2000"
(menjawab dengan kemampuan matematika seadanya)

kudune mbak'e bayar 5000 maneh dan dikembalikan 2000 soko sopir..

sakne bapak'e.. rugi bandar... hahahaha

mbak: ngasih : 3 * 5000 = 15000
mbak: dapet : 20000
----- (-)
mbak: utang : 5000
mbak: dapet : 2000
----- (+)
total untung : 7000

__ ndhree__ said...

@mas Aris : huakakakakak.. iyoohh..
aduh..sampe kantor aku langsung ngitung² maneh..ambek takon²..

dan benar.. seharusnya si mbak nambah bayar..

aduh ga kebayang si bapak, yang udah pede ngomong : "wahahaha..yo opo sih mbak matematikane sampean kurang"

pasti si bapak menyesal.. =))

nyemonk said...

ibu 20.000
bayar angkot 3000
tukeran duit dari si embak 5000 5000 5000

jadi si embak ngsih duit ke supir angkot 5000 3 buat tukerin duit dari si ibu terus di kasih 20rb dari duit yang mau di tukerin berarti kan si mbak dapet tambahan duit 5000 terus dapet duit lagi dari supir angkot ? berarti duit si mbak yang pertamanya 15000 jadi 22000 ya kan ?? si mbak dapet duit gak jelas 7000

si ibu harusnya dapet kembalian duit dari supir angkot 5000 3 dari si mbak yang tadi sama duit kembalian dari supir angkot 2000 kan..

jadi yang salah supir ankotnya dia rugi 8rb... gitu kan ?

ahahah bapak supir angkot yang tabah ya :D

__ ndhree__ said...

@nyemonk : iya monk..aduh ga kebayang deh gimana reaksi si bapak pas udah "sadar" akan kepandaiannya berhitung..

hahahaha.. ups..boleh ketawa ga yaa ini..?? :D

chenk2xpo said...

=)) =))
hyakakakakak
haduh2 bapak angkot membuatku ngakak
wes ngilokne matematikane mbak e kurang, tibake wonge dewe sing g bener ngitung e
hyakakakakaka

__ ndhree__ said...

@mbk chenk : iyoo mbak..paraaaahh..hahahahah.. tapi kok mesakne .. :D

mifta said...

dadi kesimpulane sing matematikane payah...yo selain si ibu tadi ya?
kekekeke....
mbulet wae.

__ ndhree__ said...

@mbung : hahahaha..ho oh mbulet mbung.. sampe saiki sik urung ketemu bapak iku maneh.. wingi aku ketemu mbak'e dan wes ngobrol..

ternyata si mbk pisan sadar lek misale iku salah de'e wingi nompo duit soko bapak'e :))

petirr said...

=)) konyol sekaliii...
coba waktu itu aku ada disana....

B-)

__ ndhree__ said...

@petir : kalau waktu itu kamu ada disana, kekonyolan akan bertambah.. =))

AngelNdutz said...

=)) dari awal aku sudah merasa aneh :)) gak taunya emang salah :P

kuro said...

klo itunganQ sih gini, ndri :
dpt 20.000, krn ngasih 15.000 = untung 5000
utk byar angkot : ibu + mbakx = 6.000
jdi si mbak tuch hrusx nambah :
6000 - 5000 = 1000

__ ndhree__ said...

@AngelNdutz : iyho nduk, wakakakak..

@kuro : kok makin aneh, cuma nambah seribu ? kl menurutku si mbak mestinya nambah 8000..

5000 buat ngelengkapi kurang tukeran
3000 buat bayar angkotnya dia

klo si ibu mah urusan si bapak :D

kuro said...

@_ndhree_ : busyet kok jdi mlah bnyak yo ??