Monday, January 11, 2010

Masa paling indah :)

Ada yang bilang, masa yang paling indah adalah masa-masa kuliah. Kenapa..?? karena katanya, di masa itu kita sudah mulai menemukan jati diri kita sebenarnya. Mulai bebas melakukan apa saja, dengan bekal KTP, ataupun KTM yang tandanya kita sudah melewati batasan umur "dewasa" standard pemerintah. "Mahasiswa".. sebutan itu kayak keren banget gitu yaa.. biasa aja sih menurutku. Setengah gak setuju juga dengan sebutan "maha" yang menurutku cuma dimiliki oleh-Nya. Bukan kita, manusia. :)

Back to topic..

Aku ga merasakan nikmatnya masa kuliah yang kebanyakan orang bilang indah. Karena aku tidak memiliki masa itu sepenuhnya. Iya, aku kerja sambil kuliah. Bukan kuliah sambil kerja. Jadi dominan kerja daripada kuliah. Hehehe.. tapi dinikmati aja lah ya. Buatku, masa yang paling indah itu masa SMA. Eh, bukan SMA tapi SMK. Kenapa..?? ada banyak ceritanya.. aku ceritakan sebagian aja yaa.. :D

~ Entah kenapa dulu pas seleksi masuk sekolah tersebut diatas pake acara lari-larian yaa. Dan sialnya lagi, kelompok ku salah rute. Sekali lagi SALAH RUTE. What the..?? T_T padahal aku udah lari sekuat tenaga dan dapet urutan kedua dari depan kalangan cewek. Tapi begitu di take ulang, yah bisa ditebak lah.. aku jadi urutan kedua dari belakang. Waktu itu yang kepikir cuma 1, "i don't care with the result of the test".. rasanya separuh nafasku pergi, kaya lagu bang Anang. Hahahaha..

~ Belum Cukup dengan lari, masih ada baris berbaris. Nice! setelah take ulang lari itu, kaki ku kram setengah mati! Buat satu langkah kedepan aja susaaaahh..sampe mau jatoh. T_T

~ Semester pertama, harus ngeliat lirikan mata ayah yang setajam SILET! macam mbak Fenny Rose punya.. hahaha. Kenapa..?? peringkat 16 waktu itu. Ga nyombong sih, tapi sejak SD emang ga pernah dapet ranking dibawah 5 besar :D.

~ Ketemu dengan temen-temen yang super duper konyol..tapi baik hati dan sangat setia kawan. Asih Yunita Sari, Ulul Azmi Prafitriana Ainunnisa, Afifah Dian Karimah, Dwiyan Nugroho Susanto (meski dulu sering dibilang susanti :D, bukan aku kok yan..ahha), Fandhu Yudha *lupa lanjutannya :D, Rendra Meinas Aditya, Cahyo Listyanto. You are just the best friends i ever had guys ;). Sayang, waktu itu belum ada yang narsis. Belum ada kamera yang mumpuni buat ngefoto. Dan jiwa kita belum terpanggil untuk foto. Hahahaha..

~ I like Volley Ball so much. Masa itu bener-bener masanya volly banget. Dari yang awalnya gak percaya diri, ngerasa ga bisa olah raga, sampai akhirnya jadi tim inti Volly. Nomer punggung 8 kalau ga salah. Tapi sekarang di punggung udah ga ada nomernya, hahaha. Bahkan sampe kelas 3 pun masih aktif main volly. Jadi ga heran kalau lengan rasanya padat. Ga seperti sekarang, yang dicolek aja rasanya gondal-gandul. :D

~ Apapun istilahnya, terlalu percaya diri atau obsesi, yang jelas dulu aku pernah nyoba mencalonkan diri jadi anggota OSIS. Hyahahaha.. Ketebak lah ya, bakal ditolak. Memang aku ga terlalu suka berorganisasi pas SMP. Jadi ga punya basic sama sekali. Tapi bukan indri namanya kalau kurang pecicilan. Hahahaha. Akhirnya, ngikut PASKIBRA (Pasukan Pengibar Bendera) sama PMR ( Palang Merah Remaja) waktu itu. Ada lagi sih, IEC juga ikut, BDI juga. Maruk, kalau diinget lagi. Apa ya yang kepikir waktu itu ? Mungkin pingin ngeksis. :D But, i love doing this.




~ Pertama kalinya juga jauh dari orang tua. Ngerasain mudik. Ngerasain kangen. Ngerasain tanggung jawab, juga mandiri.

~ Nilai matematika pas kelas 3 ancur bener deh. Pertama ulangan (baca : ujian), dapet 2.5. Iya, 2.5 aja dari skala 0-10 nilainya waktu itu. Yang kesekian kalinya ada peningkatan. Dapet angka kursi. Yap, 4! -_-" separuh nafasku pergi lagi rasanya. Tapi lama-lama jadi biasa. Hahaha.

~ Mulai dari peringkat 16, trus 6, trus 7, trus 11, trus 23, terakhir 24. Hehehe.. i'm sorry mom & dad. Ga tau kenapa bisa begitu.

~ Ini yang paling unik sih. Mulai ngerti "cinta" meski masih harus cinta sama monyet. Alias cinta monyet. Hahahaha..

~ I love english lessons. Taapi entah kenapa, pas jam pelajarannya aku tak kuasa untuk TIDAK memejamkan mata. Ngantuk parah! mungkin ini efek tempat duduk yang sebelah jendela yaa. Hahahahha. Alasan! dan kalau lagi dusuruh reading, semangat sekali dengan suaran nyaring tapi tiba-tiba pelan di tiap kata yang aku nggak ngerti gimana ngebacanya :D. Itu triknya. Tapi selalu ketahuan. Iyalah. Hahahaha.

~ Terakhir, untuk pertama kalinya ngerasa "gendut". Dengan tinggi badan pas-pas an kayak gini, cuma 154. Berat badan waktu kelas 3 sampe 50kg. Subur bener. Padahal mau ujian, malah segendut itu. Soalnya aku santai sih..malah ngebaca komik yang persewaannya persis sampin kosan. Hahahaha. Jadi ingetm dulu tiap ada komik baru selalu ada panggilan "mbak indri, komiknya udah datang". Dan herannya aku selalu denger, meski dalam keadaan tidur. Jiwaku terpanggil. =)) =))

Mungkin sebenarnya bukan masa SMA, atau kuliah nya. Tapi bagaimana kita menikmatinya ya. Karena emang aku lebih menikmati masa SMK ku sih daripada masa kuliahku sekarang. Makanya aku bilang masa SMK ku adalah masa yang paling indah. :)

Menurut kalian..??

14 comments:

sponge said...

sbenernya masa2 paling indahmu itu adalah masa2 kau tidur bersamaQ kan... hayo ngakuuu..

Iya2 emang aQ keren dan klo kmu masih ragu mengakui itu aQ paham kok crab... semoga suatu saat hatimu terbuka untuk mengakui bahwa masa2 paling indahmu itu adalah masa2 kau tidur bersamaQ =)) =)) =))

__ ndhree__ said...

@sponge : yayaya..bagaimana tidak indah.. ?? mulai dari ujung rambut sampai ujung kakimu sudah ku jajal.. yang paling sering kelek yaa..

wakakakak..

sebulan lagi, it will be over.. :'(

squidward said...

duhh aku kok kalo denger SMK aneh banged yakss... keknya lebih keren SMA.. kalo gak mending sekalian STM :))

bayangin masa2 SMK tuh belajar masak, belajar jahit, belajar jualan =)) =))

berarti masa2mu sekarang udah gak indah lagi yah?? :(
apa kehadiran Bikini Bottom masih kurang??
apakah pelukan, ciuman, belaian selama ini tak berarti bagimu lagi ms crabb... =)) =))

__ ndhree__ said...

@squidward : belajar masak?? jahit?? Amazing!!

kenapa sekarang nggak lagi squid? udah terlalu banyak korban dari masakanmu yaa?hahaha..

terimakasih bikini bottom smoothers..squidward..spongebob..patrick..garry..ny. Puff.. cupcupcup :*

__ ndhree__ said...
This comment has been removed by the author.
petirr said...

berliku juga jalan hidupmu miss crab...

;))

__ ndhree__ said...

@petirr : yahahaha..kamu juga pasti begitu kan bune.. :*

rendra said...

pas nyoba search namaku,, ga sengaja nemu artikel ini heuheuheuheee
nice :)

__ ndhree__ said...

@rendra : rendraaaaaaa...aku merindukan mu..fandhu, tyan, yayan, pokoknya kalian semuaa.. huhuhu..

ren, maen² po'o sini..kan kita sama-sama surabaya..tapi malah juwaraaangg banget ketemu.. :'(

Aris said...

enek bagian seng ilang... lha endi crito tentang kami??

ade namnung juga gak metu blas kit critone =))

__ ndhree__ said...

@Aris : aduh..aku sampe ga kepikiran..saking banyaknya yang mau ditulis..wakakakak..

pokoknya perfect dah masa SMK..

ntar deh bang aye update lagi masa paling indah part 2 :D

anantasean said...

rangking 16! aku aja ranking 35 (tp seminggu nggak mau keluar kamar, mata lebam)di smt 1 dan yang jelas aku nggak akan pernah lupa jargon "Nomor ?" *very much longing that moment*

__ ndhree__ said...

@nomad : hahhaha..ternyata ada yg lebih suram dari aku kenangan smt 1 nya.. =))

iyha..aku jg inget, si isa pernah tuh kena "nomer absen?"

trus pak poin, masih inget kan ?
aku biasanya nebeng poin doang.. =))

nadhika said...

huaa...baca ini jadi inget kehidupan moklet....what the.....tapi emang disana menyenangkan :)