Tuesday, January 05, 2010

cerita pulkam (bagian 1) :D

Cuti akhir tahun dimulai tanggal 30 Desember. Harusnya sih, as usual aku pulang kampung naik bis yaa..
kenapa..?? karena di Situbondo ga ada kereta lewat..ga ada stasiun..iyooh ndeso lah bahasa lainnya..haha
Tapi, tiba² aja iseng nanya ke mbak sepupu lewat sms..kebetulan emang aku mau berlibur ke rumah mbak ku ini di Banyuwangi..
yang notabene rumah nenek juga..hehe..

---------------------------------------

"mbak, aku mau pulang ke banyuwangi..samean ga pulang tah? "

---------------------------------------

"mbak pulang insyaAllah tanggal 29/30 dek.."

---------------------------------------

"wah..tanggal 30 aja yuk barengan, soalnya tanggal 29 aku msh msuk :)"

---------------------------------------

"ya uda,tp naek kereta ya?"

---------------------------------------

"ok"

----------------------------------------

*asiikk..akhirnya aku naik kereta juga..hahaha..* batinku.. :D
terserah mo bilang aku lebay apa gimana, tapi emang aku deg-degan gitu mo naik kereta..
secara sekalipun blm pernah yang namanya naik kereta..ke stasiun aja cuma sekali :">

tanggal 30 nya..

aku, mbak, dan suami mbak berangkat naik kereta ekonomi Tawang Alun jurusan Malang- Banyuwangi..
oh iya, aku dari surabaya ke malang dulu ke tempat mbak..hehe..demi naik kereta :))
begitu naik ke atas kereta..sumpah yaa ga bo'ong..aku clingukan dan setengah bengong..sampe
ga sadar kalo aku itu masih berdiri..baru sadar pas kereta mulai jalan dan aku hampir jatuh
dan akhirnya diketawain orang.. -_-" malu ? dikitt..hahaha..kalah sama excitednya naik kereta :D

dari awal aku udah wanti-wanti sama mbak, pokoknya kalo naik kereta..aku mau duduk yang hadapnya searah sama arah jalannya kereta..
kenapa..?? ya pusing laahh.. biasa, ndeso.. :)) keinget naik angkot, kl pas aku duduk yang arahnya kebalikan tuh..
pusingnya setengah mati..mual.. :-&
tapi mbak bilang, klo naik kereta beda..ga bakal berasa meskipun hadapnya berlawanan sama laju kereta..
tapi aku tetep aja ngotot.. :D

aku : "mbak, aku mau duduk sesuai pesenanku kemaren yaa.."
mbak : "iya beres..miliho tempat dulu wes"
aku : "sip" *sambil milih tempat duduk yang sesuai keinginan, searah dengan laju kereta* :D

dan kereta pun mulai melaju kencang..

oh iya lupa, suami mbak ga ikut sampe banyuwangi..soalnya masih dinas..jadi mas cuma nganter sampe stasiun lawang aja..
dan di stasiun lawang pas mas turun, mbak udah kayak "didi kempot" yang lagi nyanyi "stasiun balapan"
hahahaha..pisah cuma sehari aja deh padahal.. :)) tanggal 1 kan mas nyusul :D

nah, sebelum turun itu si mas ngomong begini :

mas : "nanti kalau tidur gantian yaa..jangan bebarengan..supaya bisa tetep saling menjaga satu sama lain,
kalau-kalau ada copet atau apa.."

aku : "siap mas ;)"

balik lagi ke permasalahan tempat duduk. tadi aku udah bilang kan kalo aku udah dapet tempat duduk
yang searah sama laju kereta ? yap..

tapi..
sesampainya di Bangil, ada feeling ga enak nih..kenapa ini kereta tiba² kayak bergerak mundur yaa..??
dan benar saja sodara sodara..keretanya "ganti kepala".. tepat sekali..jadi sekarang ini posisi dudukku
berbalikan sama laju kereta.. T_T huhuhu..mbak tukeeerrr...
maunya sih tuker sama mbak, tapi berhubung situasi dan kondidi tidak memungkinkan..
akhirnya aku menerima nasib..sepanjang bangil-banyuwangi duduk dengan arah begitu..
tapi mbak bener juga sih, ga pusing ternyata..hahaha.. ndesonya kumat..
malah aku bisa baca buku segala coba..
dan ketakutan ketakutan seperti yang aku bayangin juga tidak sepenuhnya terbukti :d alhamdulillah..

soal pesen² mas tadi, TIDUR..
nah ini dia juga masalahnya..
berhubung pesennya kalo tidur musti gantian..aku inget² bener deh tu pesen..
jadi begitu mbak ku tidur..aku langsung siaga 1..toleh kanan kiri..ga ngluarin hp atau apapun..
cuma ngebaca buku dikit..kalo ngantuk, ngemil..dan liatin sawah..
sawaaaaahh mulu pemandangannya.. sukaa sih, tp bosen juga ya :D klo di bis kan bisa banyak pemandangannya..hehe

sejam..dua jam..mbak tidur..
begitu bangun, udah seneng aja nih hati.. "giliran aku nih tidur" *dalam hati*
ternyata..
mbak bangun, ngobrol wes hewes hewes..ngemil..lalu..

TIDUR LAGEEEE...!!


sejam..dua jam..
mbak bangun..ngemil..ngobrol..TIDUR LAGEEEEEEEEEEEEEEEEEE....

gituuuu teruuuss...


arrrrggghhhhhhhhhhhhh....
kapan aku tidurnyaaaaaaaaaaaaa...??? huhuhuhu... T_T
ngantuk ngantuk juga tetep aku melek-melekin..mbak malah makin pewe aja sepertinya.. T_T

se-excited²nya aku..tetep aja dong aku ngantuk..8 jam perjalanan gitu loh..tapi aku MWELEK..!! -_-"
pas sampe..

mbak : "gmna dek naik kereta?"
aku : *sambil ngantuk* "NIIICEEEEE..."


to be continue yaa.. :D

4 comments:

petirr said...

hahahaaa...
*gak nyangka,ternyata hare gene ada temen yg belom pernah naek kreta

__ ndhree__ said...

@petirr : yeah..i'm lah..
ayo dong kapan kapan jalan jalan naik kereta che :D

Aris said...

*asiikk..akhirnya aku naik kereta juga..hahaha..* batinku.. :D
terserah mo bilang aku lebay apa gimana, tapi emang aku deg-degan gitu mo naik kereta..



>>> RALATTTTTT!!!!!
duduk lebay iki jenenge nggi... seng tepat iku... UDIK =))

btw... kok suwe men yoh 8 jam.. kok beti waktu perjalanane karo tulungagung jakarta :))

__ ndhree__ said...

@Aris : beti..?? oh iya..beda tipis yoh.. hahaha

8 jam karena itu muter lewat jember.. huh.. bokong panas dikereta.. T_T