Wednesday, September 19, 2007

MAKUL PAI

Fyuhhhh.....

Dah kebayang klo mata kuliah yg satu ini ( Pendidikan Agama ) bakalan bikin ngantuk, kek yang sudah-sudah. Bukan tidak memperhatikan, namun menurut saya cara penyampaiannya yang kurang menarik ;) . Tapi ternyata tidak semuanya sama seperti yang saya bayangkan :D dosen yang satu ini pertama kali ngeliat aja saya sedikit ngeri plus kaget. "Kok belum pensiun yahh??"
pertanyaan pertama yang terlintas dalam pikiran. Maaf, tp dilihat dr segi fisik sangat kentara jika beliau sudah cukup 'berumur' dan memiliki 'jam terbang' tinggi.

Belum pernah tau ada metoda pembelajaran Agama seperti yang dilakukan oleh bapak dari tiga anak ini. Cukup menarik menurut saya, karena paling tidak saya dan rekan-rekan bisa enjoy dan benar-benar menikmati apa yang dijelaskan oleh beliau *meskipun lebih ke komedi, alias bikin ketawa terus*.


"ISLAM AGAMAKU, INDONESIA NEGARAKU..!!" adalah judul yang diambil oleh beliau dalam pembelajaran semester awal ini *maaf, tidak bermaksud menyinggung SARA*. Fun, fresh, dan merangsang kata beliau.. *jiakakakak..* . Untuk saya pribadi, saya cukup menikmatinya. Saya bisa meresapi dan insyaAllah memahami apa yang disampaikan oleh beliau. Tidak masuk telinga kanan keluar telinga kiri seperti biasanya :D. Entah karena metode yang digunakan, atau banyolan-bayolan yang dilontarkan selama proses pembelajaran.

Oh iya, ada satu kejadian yang menurut saya lucu *entah menurut anda apa*. Begini, ketika proses belajar mengajar berlangsung *maaf, sy tdk tahu istilah yg digunakan diperkuliahan untuk KBM itu apa :D* tiba-tiba beliau mengadakan test IQ kecil-kecil'an *katanya siy*.
"Apa yang terlintak dalam pikiran anda jika saya menyebut kata KENTUCKY??" begitu bunyi pertanyaannya. Reflek *dr dulu memang gerak reflek saya cukup bagus :D* saya langsung menunduk, supaya tidak kena incaran *ben gk dikon njawab,maksute wedi lak ketemu lek IQ ngepas. qiqiqiqi* eeehhh.... wo...o.. kmu ketahuan merunduk lagi, dengan pak dosen kapok kmu..! qiqiqiqiqiqiqi , alhasil saya yang ditunjuk untuk menjawab. Dengan santai, reflek, dan sukses saya menjawab AYAM. qiqiqiqiqi. Kebayang aja KFC, kan ayam tuh.. secara jam makul ini setelah berbuka puasa, tp hy digunakan untuk sholat maghrib aja,berhubung waktunya gk nutut.

Ternyata, pak dosen bilang klo jawaban saya salah kaprah. Orang yang intelek *intelektual tinggi* pasti akan menjawab bahwa Kentucky adalah nama salah satu kota di California *klo saya tdk salah dengar,karena waktu itu sy sudah terbayang-bayang oleh ayam KFC*. Mak jlebb... dalem.. ketahuan kan klo IQ pas-pasan.. katanya dalam pikiran saya sudah terdoktrin klo kata Kentucky itu otomatis menambah memory tentang ayam, ayam dan ayam.. T_T bener banget pak dosen itu. JAdi deh sakit perut, gara-gara ketawa dan diketawain temen sekelas. Fyuhh.. Ampe pulang ada yang nyeletuk 'ayam..ayam..' :">


Lha kok jadi ngomongin ayam? Pokoknya, dosen makul ini bener2 bikin fresh dah.. jadi pingin cepet-cepet hari selasa lagi :D

6 comments:

mifta said...

=))
dhasar...
panganan thok pikirane =p

__ ndhree_nombezz__ said...

qiqiqiqi..jadi malu...

anina said...

Bagooshh!! ahirnya kuliah juga :D
nguli ah ning endi ndri ?

__ ndhree_nombezz__ said...

nguli ah, nang narotama mbak..
*pasti ra tau krungu T__T

omong-omong, wes ketok yah postinganku ??? ihiiirr... :D

mbemz said...

Ayam..ayam....
Tar buka puasa ke kentucky yuk ndri! :D

__ ndhree_nombezz__ said...

qiqiqiqi, boleh Ges..
*mambu GRATIS an iki