Tuesday, October 23, 2007

uDah leBaraN lagiy...

Hm.... Alhamdulillah, bisa ngerayain lebaran lagi di kampung halaman ^__^. Taqabalallahu minna wa minkum taqabbal ya kariim.. Minal Aidin Wal Faidzin, Maaf lahir bathin buat semuanya ya...

Oh iya, sebelum cerita ada yg pengen aku tanyain sama bloggers. Tentang arti kata "IDUL". Seinget aku, dulu pas kelas 6 es de diajarin sama guru agamaku klo artinya itu "Hari Raya", jadi klo ada orang yang bilang "Selamat Hari Raya Idul Fitri" berarti sebenernya yang diucapin sama orang itu adalah "Selamat Hari Raya Hari Raya Fitri" nah loh ?? jadi dobel kan ?. Jadi kesimpulannya klo mo ngucapin ya, "Selamat Hari Raya Fitri" atau "Selamat Idul Fitri" gitu katanya. Tapi, kemaren tanya sm kanda kok artinya "Kembali" ya ??? jadi klo Idul Fitri itu berarti "Kembali Fitri". Hm... jad bingung saia..

Masuk ke cerita liburan. Tanggal 11 September tepat jam 7 berangkat dari kosan menuju bungurasih untuk melakukan perjalanan menempuh tugas suci *halah* alias pulang kampung. Event yang paling ditunggu selama setahun bekerja, cuti lebaran. Bagiku sama aja, secara gk da cuti bersama T_T tahun ini aja jatah cuti tinggal 2 tok..!! oh no, kemana perginya cuti2 ku yang lain ya ???

Perjalanan ditempuh 6 jam dari Bungurasih - Terminal Situbondo, T__T dengan melewati 2 area macet yang bikin baju basah karena keringetan *gk da patas waktu itu T_T* yaitu porong *sudah pasti macet* dan Ngopak Pasuruan. Sehari di Situbondo, langsung meluncur ke Banyuwangi, tepatnya Jumat 12 Oktober 2007. Nginep di rumah budhe *kakek nenek udah meninggal T_T*, oh iya pas pulang ini aku lagi flu berat. Pas lebaran, selesai sholat jalan kliling kampung dengan kepala nyut2an karena flu yang merenggut kesempatanku menghabiskan makanan dan jajan tetangga yang beraneka ragam karena terpaksa pulang lebih awal, minum obat lalu tidur T__T.

Hari kedua, gk da acara khusus cuman main ma kakak sepupuku sambil belajar naik motor *segede ini blm bisa naik motor, dulu bisa sekarang lupa :D*. Besoknya baru main lagi, kebetulan diajak om ku ke pemandian bareng2 sekeluarga besar. Berenaaannggg..... ^___^
*padahal gk bisa renang* wuikk... kolamnya seperti es cendol :D. Begitu udah sepi *agak sorean* langsung nyemplung ke kolam untuk berenang *pke ban :D * budhe juga ikutan renang *budheku jago renang secara sering mandi di sungai (sumber)*. Ada kejadian lucu *menurutku*, kebetulan mas sepupuku dapet ban yg agak gede, trus budheku nyobin posisi duduk di dalam ban *tau kan??* sambil tangannya mendayung. Baru juga masuk ke ban, langsung malek dan kecemplung :D gitu diulangi ampe beberapa kali *pantang menyerah* :D ampe ada orang nyeletuk bilang "kurang kecil buk ban nya :D". Hahahahahaha.. aku ketawa teyus, baru berhenti waktu mulut kemasukan air T__T *dosa sungguh dosa*.

Pulangnya... pas mo turun dari mobil a.k.a angkot yg disewa waktu itu, aku pegangan dengan posisi siap turun di depan pintu belakang. Tanpa aku sadari tangan kananku berpegang tepat pada tempat penutupan pintu depan *akunya di belakang*, dengan membuang seluruh ragu adik sepupuku yg blum genap berusia 5 tahun menutup pintu dengan keras sampe bunyi "ckkleekk" mantapp...!!! tapi bunyinya jadi "ckleekk aaaaaaaaaaaaaaaaaa........." . Yaps..! itu suara teriakanku dengan posisi tangan kecepit pintu depan T_T. Sebenernya gpp, cuman rasanya langsung sakit gk karu-karuan. Eh... jadi nangis deh.. :D tangan ampe bengkak, sekarang di kku jari tengah dan jari manis kanan masih membekas darah beku warna hitam T___T. Ilang gk ya ???.. Besoknya pas mo pulang, dikasih sangu sama ibu dari adik sepupuku *upah kecepit lawang :D* Hahahahaha.... Tapi aku sedih, hari terakhir adikku sakit karena tertular virus flu yg aku bawa dr surabaya T___T. Maaf ya dek....

Sekian dari saya, kesamaan nama tokoh dan ide cerita adalah unsur kesengajaan karena cerita ini hanyalah fiktif belaka :D. Becanda ding, ini cerita bener kok ! Serius :D.

6 comments:

mifta said...

seingatku, id memang artinya hari raya dech...
Qiqiqiqi...
Selamat yah tangnnya bengkak. makanya ojo ngguyu budhemu...
=P

__ ndhree_nombezz__ said...

tante kok jahat siy T__T
kuwalat iki ya mbung :D
berarti bener artinya 'hari raya' ? kan suara terbanyak :D

mbemz said...

Qiqiqiqi..tangan bengkak.. tapi dapet upah sangu....
Upahe nekmu nangis kuwi nduk... hehehe..... :p

__ ndhree_nombezz__ said...

buk, tentang pertanyaanku gmna ??
hiyoo, lumayan nangis dibayar :D

mbemz said...

pertanyaan sing endi meneh jeng? Yang arti kata "Idul" itu tah?
InsyaAlloh....gini non...
kalo "Id" sendiri itu emang artinya hari raya...
Nah..beberapa orang... mengartikan kembali, karena kata "Id" sendiri merupakan pecahan dri kata " 'aada ya'uudu" yang artinya "seakan2 mereka kembali" Itu nek dri yang aku baca.
Kalo diartikan kan... Idul Fitri jugak bisa, di mana hari kita kembali suci/fitrah
Tpi intine dua2ne bener kok.
Wallahu'alam bisshowab...

__ ndhree_nombezz__ said...

hm... bijitu yah buk..
ok bu, makasih infonya :D