Monday, March 15, 2010

jogjaaaaaaaa.. :D

hahaha.. apa sih judulnya.. udah agak basi buat diceritakan yha ?
pokoknya, ceritanya itu kemaren saya abis jalan jalan dari jogja.. sok sokan backpacker, tapi kereta masih kelas bisnis..wkwkwkwk..

ooh iyha, saya udah sembuh dari sakit gila kemaren..sekali lagi judulnya sok sokan pingin sendirian, baru aja selesai posting, udah koar koar minta ditemenin kesana kemari karena ogah sendirian, takut bunuh diri.. wakakakaak..

balik lagi ke cerita jogja, hadeeeehh.. kok jadi males cerita gini yha :D
ini deh langsung liat potonya aja nggih.. narsis ? pastiiiiiiiilaaaahh.. dokumentasi kehidupan e.. *ga boleh protes.. wekekekeke..

here i am :
jadi deh ceritanya, tapi tentang info backpack jogja kemaren aja nih..
gini rinciannya :

- ongkos kereta sby-jogja PP : Rp. 135rb (70rb, sm 65rb, tp aku lupa keterangan pergi apa pulangnya) hehe.. di stasium Gubeng yha.. Sancaka bisnis :D

- hotel per malem nya Rp. 75rb (double bed, untuk 2 orang, tp klo kecil² kayak saya muat 3 orang, wakakakak) dan fyi, hotelnya bisa di booking by phone, pembayarannya pas mau check out. *masih sempet ngamen selama di jogja buat bayar hotel* =))

- makan.. ?? relative klo ini.. fyi, kata temen kemaren..waspada klo makan di warung warung yg ga pake harga tertulis, bisa dinaikin 2x lipat harganya..jadi makannya mending cari yg daftar harganya tertulis..atau nawar dulu, mau..?? hehehe.. kurang paham sih klo soal kuliner, maklum yang pergi cewek..jadi nomer 1 adalah SHOPPING!!! :))

- transportasi selama disana kita kebetulan ber enam cewek semua, pasti males lah klo sewa motor atau sepeda pancal..jadi kemaren pake andong, becak, dan transjogja. Klo andong + becak bisa nego harga, klo transjogja Rp. 3000 ajah sodara.. murah kan.. ?? ke Prambanan bisa sekali naik transjogja 1A aja. bisa sih sewa motor, harganya tergantung tipe motornya. ada sepeda pancal, klo bisa naik, 20rb sehari. gempor gempor deh muterin jogja =))

- budget belanja ? relative juga ini..tergantung orangnya.. bawa duit berapapun bisa juga sih abis disana :D

- tempat wisata ada banyak kayaknya yah, cuma kemaren saya baru sempat ke Prambanan, Pasar Beringharjo, Malioboro (ini sih pasti :)) ), Taman Sari, Vredeburg (luarnya aja) sama Keraton. Sebenernya masih pengen ke alkid (alun-alun kidul), taman pintar, borobudur (utk kesekian kalinya), dan kulineran sekitar situ lah.. :D

hm.. apalagi yha ? ntik klo kurang jelas nanya aja dikomen yak.. yang pasti i Love jogja.. pokoknya mesti kembali kesana deh.. hehehe

8 comments:

UpyL said...

Boleh2...
Nti klu aQ mo hanimun nang jogja tak kabari. ngutang duit kmu disik maksud e =))

kereta bisnis iku apik a?
lek gak apik soale aQ piyeeee ngono ndri. sing luweh apik trs murah ono a? =))

__ ndhree__ said...

@upyl : boleh, aku kasih upylku, trus jualen, buat bekal km hanimun ke jogja.. =))

bisnis iku SUMUK.. =)) lunggune better lah daripada ekonomi.. sing luwih apik ?? murahh..??

onoooo..
melu ekonomi, sangu tiker..
beres deh.. km bisa selonjoran, tidur bawa bantal jg bisa..sekalian jama' sholat boleh, paling cuma dilangkahi orang lewat gitu aja.. =))

petirr said...

itu foto hasil karyaku semua yaa.... B-)

*congkakdotcom

__ ndhree__ said...

@petirr barbara : yess yess.. emang itu hasil jepretanmu barbara, kecuali foto paling atas yang prambanan doang, itu hasilku.. wekekekek..

barbara..from jogja with love.. jangan lupakan malam malam kebersamaan kita dikamar hotel itu yhaa.. haikhaikhaikhaik.. =))

petirr said...

OOhh.. Corazon...
sejak malam itu, aku selalu mengingatmu.. canda tawa kita saat kepanasan, kengakaan kita saat di kereta... *apa lagi mengingat bawaan lahirmu (piisss) =))

kapan ya kita mbambung lagi...

__ ndhree__ said...

@petirr : oh dolores.. sungguh pesonamu malam itu sangat memukau diriku..

aku selalu berdoa agar kita bisa membambung bersama lagi..

*telenovelabanget..

Yanuar catur said...

yuhuuuuu..
gak ajak2 rek wong iki...
oleh2nya ja wes, hayooo

__ ndhree__ said...

@catur : wekekekek.. telat deh catur, oleh olehnya udah abiss.. ada tinggal tas rajut motif bunga bunga, mau kah ? wkwkwk