Friday, April 25, 2008

Wanita dalam Berita

Hm... hari Kartini udah lewat rupanyah tapi kesempatan untuk posting baru terbuka. Sebenernya gk punya topik khusus yang bisa dibahas untuk sekedar memperingati hari Kartini . Tepi sedikit mengada-ada untuk update isi blog aja. Qiqiqiqiqi...

-Wanita-

Setiap orang mempunyai definisi masing² untuk mendeskripsikan wanita. Entah dari segi positif atau negatif, atau yang lainya. Aku pun mempunyai definisi tersendiri untuk mengartikan seorang wanita. Beberapa hari yang lalu, Aku sempat bertanya kepada beberapa teman (laki-laki) tentang bagaimana mereka mengartikan seorang Wanita. Dan hasilnya berbeda antara satu dengan yang lain (artinya, persepsi masing² orang memang berbeda kan ? ). Berikut ini hasilnya :

Bubabuba said : wanita itu .... makhluk yang menarik .... lembut ... opo maneh ya .... bisa bikin tenang orang yang deket ma dia, minta diperhatikan ... dengan lebih, sumber ide. enough. mungkin itu.

Bibibubu said : kebanyakan manja, tapi itu wajar, perasa banget, instingnya lumayan kuat.

Bababubi said : lek menurutq wanita tuh kyk sarang nafsu yah..(g semua seh..), ya sebagai sarang nafsu juga sekaligus sebagai object yang bernafsu.

Bubibuba said : wanita itu.. adalah ciptaan Allah yg luar biasa.. mereka memberi warna pada hidup manusia, walaupun kadang mereka menangis,, tapi sebenarnya mereka tu lebih tegar dari para pria, seandainya dunia ni ndak ada wanita duh.. bisa dipastikan kayak neraka dunia deh.. karena dg melihat senyum seorang wanita jiwa bahagia muncul seketika.

Itu hanya sebagian dari pendapat rata-rata laki-laki pada umunya. Klo menurut aku sendiri, Wanita itu Istimewa. Wanita mengalami menstruasi dan pada hari-hari pertama siklusnya akan merasakat "sakit",laki-laki tidak (qiqiqiqi, ini kodrat buk). Wanita harus melewati waktu 9 bulan berbadan dua / mengandung, dan nantinya melahirkan generas-generasi penerus bangsa dan khalifah-khalifah baru di muka bumi ini, dengan proses yang tentunya luar biasa hebat karena "sakit"nya katanya luar biasa pula. Bahkan jika sampai Wanita meninggal dalam keadaan melahirkan, ALLAH memberi gelar dengan mati "SAHID". Sungguh begitu Istimewanya seorang Wanita. Karena sayangnya ALLAH terhadap wanita, ALLAH memerintahkan wanita untuk menjaga tubuhnya dan auratnya dengan berjilbab.

Wanita
mengurus rumah, memasak, mencuci, menyetrika, belum lagi kalau sambil menggendong anak. Kebayang kan repotnya ?? jangan dikira mudah, karena jika boleh memilih, mungkin banyak yg akan memilih lebih baik bekerja. Dateng tinggal nyalain komputer, duduk, dan ketik². Sore pulang lalu bermain sama anak². Gak capek, dan menghasilkan uang (keknya ini pendapat pribadi yha ?
). Tapi banyak yang memandang sepele hal seperti ini. Belum lagi klo ternyata wanita itu ibu rumah tangga yang juga bekerja. Senin - Jumat di kantor dan ruwet dengan pekerjaan, sementara Sabtu - Minggu dirumah melakukan semua aktifitas ibu rumah tangga pada umumnya. Kapan istirahatnya ??? bukan hanya dengan tidur, tapi dengan perhatian dan rasa hormat. Pokoknya kmu gk ngeselin, rumah udah disapu kmu kotorin lagi, piring udah dicuci kmu pecahin (waa..parah) qiqiqi. Asal kita tahu kapan dan dengan cara apa berterima kasih. Terlebih jika kita ikut serta membantu melakukan pekerjaan rumah yg ringan² untuk meringankan beban nya. Itu sudah cukup.

Wanita itu tiang Agama, itu pelajaran yang pernah aku dapatkan di bangku sekolah. Wanita juga merupakan salah satu faktor kelemahan dari laki-laki. Pernah dengar "3 Ta" ? Ya, itu adalah harTA, tahTA, dan waniTA. Itu artinya wanita sangat berpengaruh dalam kehidupan laki-laki. Pokoknya intinya, buatku Wanita itu Istimewa. Bukan hanya karena aku sendiri seorang Wanita, tapi memang dimataku makhluk ciptaan ALLAH yang satu ini benar-benar menakjubkan. Untuk semua Wanita di dunia. Percayalah bahwa kalian semua ISTIMEWA.

5 comments:

mbemz said...

TOP bin ISTIMEWA bu!
Kalo boleh nambahin, istimewanya wanita yang lain tuh, Allah begitu sayang pada mereka. Pintu surga juga terbuka begitu lebar mereka. Dan wanita bebas memilih masuk lewat pintu yang mana saja. Syaratnya cuma jdi muslimah yang baik, istri yang patuh pada suami, dan ibu yang solehah.

Sayangnya, penghuni neraka juga terbanyak dari kaum kita :(
Moga kita tidak termasuk dalam golongan mereka ya... amin.

Terakhir, buat kartini2 masa kini, junjung tinggi emansipasi, tapi juga jangan pernah lupakan fungsi dan keberadaanmu secara kodrati... ^_^
Hidup Perempuan!

__ ndhree_nombezz__ said...

siipp... mantaps buk..

semoga kita tidak termasuk golongan yng neraka yha, amin.. [-o<

luph yu.. :*

mblank said...

mantabss nduk...

pokoknya buatku wanita tu THE NUMBER ONE deh !! :)

wanita ?? i salute u all.. ;)

Upyl said...

Hemm.. Konco kantormu sing 'iku' kmu mintai pendapat jg gak jeng ?
;))

__ ndhree_nombezz__ said...

@mblank : say it to your mom too :D
@upyl : kek nya temen kantorku 'iku' terlalu sibuk untuk pertanyaan macam ini buk :D