Wednesday, August 20, 2008

Matahariku..

Inget postingan yang ini?
qiqiqi, yups, dah 2 tahun yang lalu yha postingnya. Kali ini masih tetap sama, tentang kisah bunga Matahari (lagi). Gak da bosennya yha..
Soalnya aku suka bunga matahari. Hm.. sebenernya gk terlalu bagus untuk dijadiin contoh. Soalnya bunga matahari itu hanya kuat dan tegar saat ada sinar dari matahari ajah. Dan akan layu bila senja mulai datang. Seperti daun putri malu yg akan menutup diri bila ada rangsangan sentuhan. Bunga Matahari pun demikian, akan terus mengikuti arah matahari. Karena yg aku pernah tau dan denger, arah tumbuhnya mengikuti asal cahaya matahari (rangsangan cahaya *thx for mbak Een ;)* ) atau heliotropisme. Orang Perancis menyebutnya tournesol atau "pengelana matahari".

Tanpa Matahari, ada yg pernah lihat ? setahuku kok layu begitu yha.. *CMIIW*
Satu hal yang baru aku sadar. Bunga Matahari itu gk hanya ada sati, tapi ada banyak di dunia ini. Lihat betapa mengagumkannya matahari.. sampai dikelilingi segitu banyak bunga matahari (Lebih mengagumkan lagi ENGKAU Sang Pencipta Rab..). Matahari, bisa nggak bedain mana bunga matahari yg special (pke telor, hehehehe) ?

Ngelanjutin kisah sebelumnya..
Setelah sekian lama merasakan siang yang hangat, hangat oleh sinar kasih sayang matahari, sampai lupa kalau malam itu masih ada, berputar dan akan selalu hadir, sebagai bumbu kehidupan. Tinggal bagaimana bunga matahari bertahan melewatinya.. Kalau tempo hari bisa bertahan, sekarang juga harus bisa..!! walaupun sepertinya, malam kali ini bakalan lebih panjang daripada malam-malam sebelumnya.

Khusnudzon, Sabar, Ikhlas.. (thx mas Benny, walaupun singkat penjelasannya ;))
3 hal yang mudah di definisikan, tapi sangat sulit di aplikasikan. Semangat untuk terus belajar dan belajar.. karena hidup ini adalah proses belajar..

0 comments: